Bagaimana cara kerja obat keriting rambut?

Seiring dengan perkembangan zaman dan mode ada banyak orang yang tidak puas dengan kodrat yang dimilikinya. Ada yang terlahir dengan rambut lurus ingin memiliki rambut yang keriting atau berombak. Sedangkan yang terlahir keriting ingin rambut lurus. Sekarang saya ingin berbicara mengenai apa yang sebenarnya dialami oleh rambut anda yang lurus saat anda membawanya ke salon untuk dikeriting.

Nah, sebenarnya ramut manusia sudah memiliki struktur-struktur atau pola yang membentuknya. Pola tersebut yang akan mengarahkan keratin atau protein membentuknya menjadi rambut anda. Jadi jika rambut anda lurus berarti pola yang dimiliki rambut anda lurus dan proteim yang terbentuk juga akan menjadi lurus.

Lalu karena anda ingin merubahnya menjadi keriting, maka anda harus merubah pola dari struktur rambut anda. Caranya dengan merusak pola tersebut sehingga proteinnya berpencar. Kemudian menatanya menjadi yang anda inginkan dan membuat proteinnya menjadi sesuai dengan pola anda dan mengikatnya agar proteinnya statis dalam kondisi yang sudah anda bentuk.  Namun yang dirubah oleh cairan kimia ini adalah pola proyein pada rambut yang sudah tumbuh setelah tumbuh rambut yang baru maka itu akan kembali lurus karena pola rambut kita ditentukan oleh gen dari masing-masing orang.

Sesungguhnya pada saat anda merusak pola rambut anda yaitu dengan menyiramkan cairan pengeriting rambut ke rambut anda maka sesungguhnya anda sudah merusak proteinnya. Maka dari itu rambut yang sudah dikeriting akan lebih kering. Karena cairan kimia yang mampu merusak seperti itu pastilah cairan yang sangat keras. Jadi saran saya sebelum anda mengeriting rambut anda pikirkan dulu mengenai rambut anda. Kasihan kan dirusak dengan cairan kimia. Lebih baik anda merawatnya dengan memberikannya protein. Namun terlampau banyak protein dapat membuat rambut anda berminyak dan lepek itu akan membuat rambut terlihat jelek. Sedangkan jika kita kekurangan protei maka rambut akan kering.

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat ^^
COPAS??? Sertakan link blog saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s