CARA CEPAT DAN EFEKTIF UNTUK MENGUASAI BAHASA INGGRIS

Bagi seorang amatir yang baru mempelajari bahasa inggris atau ingin mempelajari bahasa inggris, Pasti akan sangat kesulitan bagaimana cara menguasai bahasa inggris, karena ruang lingkup yang harus dipelajari dalam bahasa inggris sangat luas. Sesungguhnya dalam mempelajari bahasa inggris sangat mudah jika anda tahu cara yang efektif dalam menguasainya. Mungkin akan sangat membosankan untuk menghafalkan kata-kata dalam bahasa asing yang tidak familiar dalam otak kita. Nah.. pada artikel ini saya akan membagikan beberapa cara yang dapat mempermudah anda untuk mempelajari bahasa inggris. Namun sebelum anda melakukannya ini tidak akan berhasil jika anda tidak memiliki tekad atau keinginan yang penuh serta rasa ketertarikan terhadap bahasa ini.

Berikut adalah beberapa tips yang akan saya bagikan:

  1. Cobalah tambah koleksi musik di ponsel anda akan lebih baik jika anda membeli karaoke lagu-lagu barat. Dari sana anda dapat mengenal kata-kata yang sering digunakan dalam percakapan dasar. Baik dari cara pelafalan serta penggunaaan kata tersebut dalam sebuah kalimat. Bagi pemula saya sarankan untuk mencari lagu-lagu barat yang kuno atau zaman 70 an karena lagu-lagu tersebut belum menggunakan struktuk bahasa yang rumit serta kata-kata yang digunakan belum sebanyak kata-kata dalam lagu-lagu barat populer saat ini.
  2. Setelah anda merasa cukup mampu atau kosa kata anda cukup banyak. Cobalah untuk terjun ke lapangan, carilah turis asing yang sedang melakukan perjalanan ke indonesia dan tentunya yang berbicara dalam bahasa inggris dan cobalah untuk berbicara dengan mereka. Biasanya topik yang akan mereka sukai adalah tentang kebudayaan Indonesia. Mereka akan dengan senang hati berbicara dan mendengarkan anda. Jika mereka berbicara terlalu cepat dan kurang jelas. Mintalah mereka untuk mengulangnya atau berbicara lebih pelan. “Pardon.” Atau ”could you speak more slowly? Im beginner”
  3. Jika anda merasa belum terlatih untuk berbicara secara langsung anda dapat melatih diri anda dan kosa kata anda dengan mencari teman luar negeri di dunia maya atau teman chatting. Biasanya ini akan sangat membantu dan menambah wawasan anda. Jika mereka menggunakan bahasa yang tidak formal tanyakan pada mereka apa artinya. Maka mereka akan menjawabkannya untuk anda. Selain itu ini akan sangat membantu anda dalam kompetensi writting.
  4. Lalu yang dapat anda lakukan selain itu semua adalah self practice yaitu berbicara dengan diri anda sendiri dalam bahasa asing itu. Mungkin ada kalanya anda sebagai pemula merasa malu atau nerve saat menggunakan bahasa asing dengan populasi anda, Oleh karena itu ini dapat menjadi solusi bagi anda dalam mempraktekan penggunaan bahasa asing. Mulailah berbicara dengan diri anda baik dalam hal apa yang anda alami saat ini atau mengenai hal yang menarik perhatian anda. Lalu catatlah kata-kata yang anda belum tahu apa kosa katanya dalam bahasa asing. Setelah itu carilah di kamus dan ingatlah! Cara paling efektif untuk mengingat kosa kata adalah dengan menggabungkannya dalam kalimat.

Sekian tips dari penulis, semoga berhasil dan selamat mencoba ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s