Memindahkan ingatan dengan suntikan

 Terobosan baru ilmu pengetahuan, Para ilmuan sudah meneliti mungkinkan untuk memindahkan ingatan seorang manusia ke manusia lainnya? Dengan jarum suntik mungkinkah itu dilakukan? Jika itu bisa terjadi maka saya tidak perlu repot-repot mempelajari aljabar kalkulus yang rumit hingga larut malam cukup mengambil ingatan seseorang yang sudah masternya dan menyuntikannya ke otak saya. Bukankah seperti itu sangat mudah dan menyenagkan??

Jadi mungkinkan itu terjadi???? Secara teori jawabannya adalah YA tentu saja itu mungkin. Dalam sebuah ekperimen di labolatorium yang menggunakan cacing pipih-planaria. Eksperimen itu dilakukan oleh Daniel Kimble dan allan Jacobson (1956). Mereka mengajarkan cacing-cacing palanaria tersebut untuk mencoba eksperimen memindakah ingatan kepada mahkluk lainnya. Pemilihan cacing planaria ini dikarenakan cacing ini memiliki otak sejati dan sistem saraf sinaps serta cacing ini dapat berkembang biak dengan telur dan membelah diri. Saraf sinaps merupakan tempat dimana otak menyimpan ingatannya. Sinaps berisi cairan yang menghubungkan dua sel saraf. Ahli biologi swedia Hoger Hyden berteori bahwa didalam sinaps, RNA lah yang menyimpan ingatan-ingatan manusia. Dalam percobaannya, mereka menyediakan Cacing pipih-planaria yang sudah terlatih. Cacing tersebut dilatih untuk menghindari atau melompati kejutan listrik dengan berenang menuju lampu. Setelah mereka terlatih, cacing tersebut dipotong menjadi dua yang artinya ia berkembang menjadi baru dan terjadi pertumbuhan bagian belakang dan depan tubuh baru. Lalu mereka mencoba nya apakah mampu untuk menghindari kejutan listrik tersebut dengan anggota tubuh yang baru, dan hasilnya cacing baru tersebut masih mempertahankan ingatannya. Yng artinya molekul ingatan itu dapat berpindah.

Penelitian ini berkembangkan dan dilakukan lagi oleh McConnel, Reeva Kimble, Dan Barbara Humphries. Mereka mencacah cacing palanaria yang sudah terlatih dan memberikan cacahanya untuk dimakan oleh cacing yang tidak terlatih sama sekali. Setelah itu diadalah percobaan kepada cacing tak terlatih yang sudah diumpankan dan yang belum diumpankan. Hasilnya adalah mereka yang diumpankan mewarisi ingatan dari yang dimakannya. Wuihhh…

Dari eksperimen para ilmuan ini membuktikan bahwa Sesuatu yang disebut sebagai molekul ingatan itu benar-benar ada dan itu memiliki fisik yang artinya itu dapat dipindahkan dari satu mahkluk ke mahkluk lainnya..

Jadi saya yakin suatu saat nanti seiring dengan perkembangan tekhnologi ingatan manusia dapat ditransfer kepada manusia lain bahkan ingatan tersebut dapat disimpan. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s