Mengapa kentut kita bau?

Odor-management

Hallooo….. kali ini saya akan membahas sesuatu yang kurang sopan namun perlu untuk diketahui, karena kita semua pasti pernah mengalaminya… kalau enggak namanya tidak normal. Hehehe..😛 , karena pada umumnya dalam sehari manusia bisa buang gas sebanyak 13 kali. “wah… banyak juga yah? Pernakah anda menghitungnya?”. Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai gas alami manusia alias kentut.

Pernakah terpikir oleh anda, mengapa aromanya bau? Tidak bisakah aromanya wangi seperti martabak yang baru saja saya makan? Kan enak tuh masuk wangi, keluarnya juga wangi.. hahhahah😀

Gas yang dikeluarkan tubuh ini adalah flatulence. 99 % gas yang dikandung oleh flatulence adalah oksigen, nitrogen, hidrogen, dan karbondioksida. Sedangkan 1%nya adalah hidrogen sulfia, amonia, metana. Gas 1 % dalam flatulencelah yang membuat kentuy manusia berbau busuk. Seberapa kuat bau busuk yang dihasilkan kita bergantung pada komposisi makanan yang kita makan. Misalnya daging dan telur akan membuat kentut kita bau. (Saya rasa yang mengandung protein??). sedangkan jumlah atau banyaknya gas yang mampu kita hasilkan juga dipengaruhi oleh makanan yang kita makan seperti kacang, gorengan, dan brokoli.

 

Sumber: Beth Ann Ditkoff “why don’t your eyelashes grow?” (2008)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s