Pain, Sick, or Whatever it’s called as….

Setiap orang pasti pernah merasa sakit. Namun tahukah kalian apakah sakit itu sebenarnya?? Sakit itu dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang tidak mengenakkan yang muncul akibat rangsangan dari sistem syaraf tubuh kita.

Sesungguhnya rasa sakit itu merupakan signal atau tanda dari tubuh kita bahwa tubuh kita tidak dapat menerima hal itu, dan apabila kita tetap melakukannya maka akan terjadi kerusakan secara fisik pada tubuh kita. Misalnya pada saat tangan kita mendekati api maka kita akan merasa sakit, oleh karena itu tubuh kita memberi tahu melalui rasa sakit itu bahwa api tidak cocok untuk tubuh kita, dan jika kita tetap mendekati api itu maka kita akan hangus dan terbakar. By the way, sudah tahu mengapa kulit kita dapat terbakar? Jawabanya simple, karena dalam kulit kita terdapat lemak yang disimpan akibat kelebihan karbohidrat.

Kembali kepada topik, seperti yang kita ketahui bahwa rasa sakit itu sangatlah bermacam-macam. Oleh karenanya, manusia mengelompokkannya menjadi beberapa macam, kurang lebih terdapat 36 jenis rasa sakit yang dialami tubuh.

Jadi setelah tahu mengenai sakit yang merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak cocok dengan tubuh kita. Jangan menunggu lebih lama lagi untuk pergi ke dokter bila anda mengalami rasa sakit pada tubuh anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s